PENGABDIAN ABDI MUDA ANGKATAN 1

DSC_0072

Alhamdulillah, semua puji dan syukur selalu terpanjat pada sang khalik Alloh SWT. Bulan berganti tanggal berubah hari berlalu, setiap detik, menit, jam dan hari terus bergulir. Tak terasa telah satu tahun Progam Abdi Muda angkatan pertama yaitu pengabdian di desa terpencil telah berlalu dan tantangan serta Pe’e’r besar telah menanti di depan. 

Abdi Muda yang menjadi salah satu program unggulan STIKes Dharma Husada Bandung, yaitu dengan memilih para lulusan terbaik dan mau ditempatkan di seluruh pelosok Indonesia (daerah terpilih yang membutuhkan bantuan terutama tenaga kesehatan) yang sebelumnya diseleksi dan dilatih untuk selanjutnya di tempatkan selama satu tahun penuh. 

Pada tahun pertama program ini tempat yang dipilih adalah dusun Palintang Desa Cipanjalu, dengan menempatkan 3 orang Abdi Muda yaitu Juariyah Hardianti, Amd.Keb, Itu Nurfitriasari, Amd.Keb, Novia Ade Betaningrum, Amd.Keb, para Abdi Muda bertugas sejak 1 Desember 2012 sampai dengan 30 November 2013, bidang garapan para Abdi Muda meliputi Peningkatan taraf kesehatan masyarakat, Pemberdayaan kader kesehatan, peningkatan perilaku kesehatan masyarakat, peduli lingkungan dan pemberdayaan kawula muda.

Tidak mudah memang menjadi Abdi Muda yang diharuskan tidak hanya komitmen dan berkemampuan namun juga kesiap siagaan selama 24 Jam, para Abdi Muda akan berbagi dan berganti peran dalam upaya memberikan yang terbaik dalam membina masyarakat, jika pagi menjadi guru PAUD, siang menjadi penyuluh, sore sampai malam menjadi guru mengaji dan tentunya selama 24 jam mereka menjadi tenaga kesehatan yang siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

DSC 0062 150x150 PENGABDIAN ABDI MUDA ANGKATAN 1 STIKesBanyak cerita haru dan tentunya sangat menggugah untuk menjadi bahan pelajaran bagi kita semua bagaimana seorang tenaga kesehatan yang berbuat dan bertindah tanpa pamrih, setidaknya itulah yang tergambar di akhir masa bakti para Abdi Muda di Kampung Palintang, pada acara pelepasan hampir seluruh masyarakat datang dan berkumpul untuk mengucapkan salam perpisahan pada para Abdi Muda.

Selanjutnya program Abdi Muda akan dilanjutkan di desa berikutnya yang tentunya membutuhkan…

Bagi yang membutuhkan bantuan dan ingin dearah atau ingin merekondasikan daerah/tempat nya untuk menjadi tempat Abdi Muda selanjutnya, silahkan hubungi melalui email : achmadmundayat@stikesdhb.ac.id

Terima Kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya program Abdi Muda

Penanggung Jawab Program 

Achmad Mundayat

Alhamdulillah, semua puji dan syukur selalu terpanjat pada sang khalik Alloh SWT. Bulan berganti tanggal berubah hari berlalu, setiap detik, menit, jam dan hari terus bergulir. Tak terasa telah satu tahun Progam Abdi Muda angkatan pertama yaitu pengabdian di desa terpencil telah berlalu dan tantangan serta Pe’e’r besar telah menanti di depan.  Abdi Muda yang […]

Leave a Reply

*