KAMPUS DENGAN IKLIM SPIRITUAL

Dewasa ini perkembang jaman semakin maju, dinamika pergaulan pun semakin dinamis bahkan cenderung bebas tanpa batas, sehingga tidak heran jika banyak permasalahan sosial yang terjadi akibat degredasi moral, banyak contoh yang bisa dijadikan cerminan betapa dewasa ini begitu terpuruknya perilaku remaja dewasa ini, mulai dari pemerkosaan, aborsi sampai pembunuhan. Dunia pendidikan menjadi salah satu solusi untuk mencegah terjadinya degredasi moral yang lebih parah. Banyak institusi atau kampus menawarkan berbagai keunggulan dengan janji-janji untuk membuat perubahan.
STIKes Dharma Husada Bandung sejak berdirinya mempunyai komitmen yang besar dalam menjadikan dan mencetak sumber daya manusia yang tidak hanya kompeten dalam disiplin ilmunya namun juga mempunyai kepribadian yang baik. Berbagai upaya dilakukan diantaranya dengan pembekalan kelas kepribadian selama dua semester, berbagai pelatihan dan seminar dan yang paling menonjol tentunya dengan penataan aturan kehidupan kampus, yaitu diantaranya wajib baca asmaul husna setiap mata kuliah pertama, wajib baca doa setiap memulai perkuliahan, wajib menunaikan shalat berjamaah (tidak boleh ada kegiatan selama waktu shalat), mentoring atau bimbingan rohani oleh rohis, dan yang skalanya lebih besar adalah kegiatan rutin pengajian di rumah Ibu Ketua, pengajian ke mingguan ke Daarut Tauhid dan Kajian Spiritual setiap hari jumat mulai jam 07.00 sd. 09.00 yang dilaksanakan di Mushola kampus STIKes Dharma Husada.
Upaya-upaya diharapkan menjadi bekal untuk mewujudkan para mahasiswa serta lulusan STIKes Dharma Husada Bandung tidak hanya terampil namun juga mempunyai kepribadian yang beriman dan bertaqwa.

DSC 2103 150x150 KAMPUS DENGAN IKLIM SPIRITUAL STIKes DSC 2102 150x150 KAMPUS DENGAN IKLIM SPIRITUAL STIKes DSC 2100 150x150 KAMPUS DENGAN IKLIM SPIRITUAL STIKes DSC 2099 150x150 KAMPUS DENGAN IKLIM SPIRITUAL STIKes DSC 2098 150x150 KAMPUS DENGAN IKLIM SPIRITUAL STIKes DSC 2104 150x150 KAMPUS DENGAN IKLIM SPIRITUAL STIKes

Dewasa ini perkembang jaman semakin maju, dinamika pergaulan pun semakin dinamis bahkan cenderung bebas tanpa batas, sehingga tidak heran jika banyak permasalahan sosial yang terjadi akibat degredasi moral, banyak contoh yang bisa dijadikan cerminan betapa dewasa ini begitu terpuruknya perilaku remaja dewasa ini, mulai dari pemerkosaan, aborsi sampai pembunuhan. Dunia pendidikan menjadi salah satu solusi […]

Leave a Reply

*