YUDISIUM STIKes DHARMA HUSADA “LULUSAN LANGSUNG BEKERJA”

IMAG0288

Bulan Juli dan Agustus 2013 menjadi bulan yang istimewa, selain tentunya bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri, namun bagi sebagian besar mahasiswa tingkat akhir STIKes Dharma Husada Bandung menjadi momen yang mengesankan bagaimana tidak pada bulan ini dilakukan Yudisium kelulusan. Beberapa diantaranya setelah melakasanakan kegiatan Yudisium dilaksanakan juga kegiatan silaturahmi dan kebersamaan antara pengelola (staff dan dosen) beserta para lulusan.

IMAG0226 150x150 YUDISIUM STIKes DHARMA HUSADA  LULUSAN LANGSUNG BEKERJA STIKes

Diawali dengan kegiatan Yudisium yang dilakukan oleh program study D 3 Kebidanan, D 3 keperawatan dan D 3 Refraksi Optisi serta yang paling terakhir program study S 1 Ilmu Keperawatan dan terakhir S 1 Ilmu Kesehatan Masyarakat.

IMAG0285 150x150 YUDISIUM STIKes DHARMA HUSADA  LULUSAN LANGSUNG BEKERJA STIKes

Pada berbagai kesempatan yudisium tersebut, Ibu ketua STIKes Dharma Husada Bandung Dr. Hj. Suryani Soepardan, Dra.,MM selalu menekankan pentingnya mengedepankan pelayanan professional sebagai tenaga kesehatan yang tidak hanya mengedepankan hardskill namun juga softskill atau dengan kata lain pelayanan yang tidak hanya mengedepankan kepintaran dan keterampilan namun juga pelayanan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih. Pelayanan yang mengedepankan sentuhan hati dan budi pekerti yang baik akan membantu secara psikologis atau moral baik untuk keluarga dan untuk klien/pasien sendiri sehingga pada akhirnya klien/pasien akan cepat sembuh dan tentunya puas dengan pelayanan yang diberikan, demikian Ibu ketua menambahkan.

STIKes Dharma Husada Bandung yang mengusung moto “Helping People with 3 H Principle Head, Hand and Heart” mempunyai komitmen dalam menerapkan dan mengembangkan pendidikan karakter bagi mahasiswa dan seluruh civitas akademik STIKes Dharma Husada, berbagai cara telah dilakukan diantaranya saja dengan penerapan kebijakan mentoring, optimalisasi kegiatan ekstra, kurikulum berbasis KBK, magang, serta berbagai kegiatan lainnya yang dinilai mampu meningkatkan kemampuan peserta didik.

Hal yang paling menggembirakan tentunya daya serap lulusan yang cukup baik, jika diperhatikan seluruh mahasiswa yang telah yudisium dan tinggal menunggu wisuda, ternyata beberapa diantaranya sudah mendapatkan pekerjaan, dan bahkan hampir seluruh mahasiswa D 3 Refraksi Optisi sudah mendapat pekerjaan diberbagai Optik.

Alhamdulillah…..

Bulan Juli dan Agustus 2013 menjadi bulan yang istimewa, selain tentunya bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri, namun bagi sebagian besar mahasiswa tingkat akhir STIKes Dharma Husada Bandung menjadi momen yang mengesankan bagaimana tidak pada bulan ini dilakukan Yudisium kelulusan. Beberapa diantaranya setelah melakasanakan kegiatan Yudisium dilaksanakan juga kegiatan silaturahmi dan kebersamaan […]

Leave a Reply

*