Visi Misi dan Tujuan D3 Refraksi Optisi

VISI
Menghasilkan Refraksionis Optisien yang Kompeten, Profesional, Mandiri dan Berdaya Saing Tinggi untuk mencapai VISION 2020.

MISI
1.    Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran di bidang Refraksi Optisi yang efektif, inovatif, evidence-based, serta sejalan dengan trend perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
2.    Melaksanakan dan berpartisipasi dalam berbagai penelitian kesehatan mata dan pemeliharaan penglihatan (Vision Care).
3.    Melaksanakan dan berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang pelayanan pemeliharaan penglihatan (Vision Care).
4.    Menciptakan kesempatan penyebarluasan informasi sekaligus sebagai pusat inovasi di bidang pemeliharaan penglihatan (Vision Care) di Jawa Barat.
5.    Melaksanakan manajemen pendidikan yang berasaskan pada prinsip-prinsip otonomi, kualitas, evaluasi diri, akreditasi, dan akuntabilitas.

TUJUAN
7.    Melaksanakan dan mengembangkan program pendidikan berdasarkan falsafah negara Pancasila dan UUD 1945 serta bertanggungjawab dalam penyelenggaraannya.
8.    Menghasilkan Refraksionis Optisien yang menghayati dan mengamalkan Pancasila, kreatif, dinamis, mempunyai pengetahuan, keterampilan serta sikap professional dalam melaksanakan pelayanan ”Pemeliharaan penglihatan” (Vision Care).
9.    Menghasilkan refraksionis optisien yang kompeten, peduli dengan pelayanan utama pemeliharaan penglihatan (Vision care), mampu melaksanakan perannya dalam pencegahan, diagnosa, dan tata laksana rehabilitasi sistem penglihatan, mata dan struktur pendukungnya serta bekerja sama dengan tenaga kesehatan lainnya dalam tata laksana kondisi sistemik terkait.
10.    Menyediakan sarana, lingkungan yang mendukung proses belajar mengajar, pengembangan diri peserta didik, dengan memberikan penyelenggaraan pendidikan baik teori yang sesuai dan praktek dengan panduan dan peralatan memadai dan berfungsi dengan baik dan sesuai dengan perkembangan teknologi.
11.    Mempertahankan mutu pendidikan setinggi tingginya dengan melaksanakan kerja sama dengan instansi terkait, berbagai perguruan tinggi didalam dan luar negeri, serta penggunaan sumber informasi dan sumber-sumber pendidikan lainnya.
12.    Mendukung kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang pelayanan pemeliharaan penglihatan (Vision Care).
13.    Mengembangkan staf akademik dengan menjaga dan terus menerus melaksanakan penyegaran kualitas pendidik melalui pendidikan ke jenjang lebih tinggi, mengikuti berbagai seminar dan pendidikan yang dilaksanakan oleh organisasi profesi atau dari berbagai organisasi pendidikan dalam dan luar negeri. Menyediakan berbagai peralatan pendidikan yang memadai dan sesuai dengan perkembangan teknologi.

VISIMenghasilkan Refraksionis Optisien yang Kompeten, Profesional, Mandiri dan Berdaya Saing Tinggi untuk mencapai VISION 2020. MISI1.    Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran di bidang Refraksi Optisi yang efektif, inovatif, evidence-based, serta sejalan dengan trend perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.2.    Melaksanakan dan berpartisipasi dalam berbagai penelitian kesehatan mata dan pemeliharaan penglihatan (Vision Care).3.    Melaksanakan dan berpartisipasi dalam kegiatan […]

Leave a Reply

*