STIKes DHB Jalin Kerjasama dengan PT di Filipin

20130502 172407

20130502 172407 STIKes DHB Jalin Kerjasama dengan PT di Filipin STIKes

 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Dharma Husada Bandung (SDHB) dalam upaya pengembangan manajemen menuju globalisasi pendidikan, menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi di Filipin.

 

Kerjasama ini merupakan kelanjutan setelah kegiatan Bench Marking yang dilakukan sebelumnya. Penandatangan naskah kerjasama (MoU) difasilitasi oleh Atase pendidikan Kedutaan Besar Filipin dan dilakukan di Kedutaan Besar Indonesia di Filipin pada tanggal 2 Mei 2013 yang bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional.

 

20130502 163845 STIKes DHB Jalin Kerjasama dengan PT di Filipin STIKesKetua STIKes Dharma Husada Bandung, Dr. Hj. Suryani Soepardan, Dra., MM beserta Pembantu Ketua I Bid. Akademik & Kemahasiswaan Siti Sugih Hartiningsih, S.Si., M.Kes menandatangani MoU dengan Philiphine Woman University (PWU) Dan Centro Escolar University (CEU). Kerjasama ini dilakukan dalam rangka pengembangan joint research dan kepakaran dalam bidang keperawatan.

 

20130502 171841 STIKes DHB Jalin Kerjasama dengan PT di Filipin STIKes

Pertimbangan SDHB memilih  kerjasama  dengan Filipin, karena Filipin merupakan salah satu negara paling sukses menguasai pasar kerja profesional kesehatan yang tersebar diberbagai negara, seperti Jepang, Singapura, Timur Tengah, Australia, USA, Uni Eropa, serta tidak sedikit PTS kesehatan di negara tersebut yang  berstandar Internasional. Menurut Duta Besar Indonesia untuk Filipin hal ini merupakan langkah yang sangat baik untuk mengembangkan pendidikan Indonesia khususnya bidang Kesehatan, harapan Beliau ini bukan hanya melakukan penandatanganan semata tetapi juga harus disertai implementasi yang jelas sebagai kelanjutan dari kerjasama ini.

 

STIKes Dharma Husada Bandung telah mengirimkan beberapa Staf dosen S1 Keperawatan untuk mengikuti studi lanjut dan pelatihan bidang keperawatan di Philipine Woman University. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Dosen.(@nsuparni)

  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Dharma Husada Bandung (SDHB) dalam upaya pengembangan manajemen menuju globalisasi pendidikan, menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi di Filipin.   Kerjasama ini merupakan kelanjutan setelah kegiatan Bench Marking yang dilakukan sebelumnya. Penandatangan naskah kerjasama (MoU) difasilitasi oleh Atase pendidikan Kedutaan Besar Filipin dan dilakukan di Kedutaan Besar Indonesia di Filipin […]
  1. suhayati,SKM Balas

    SELAMAT DAN SUKSES BUAT IBUNDA SURYANI SUPARDAN ATAS MAKIN BERKEMBANGNYA dan MAJUNYA STIKES DHB.SALAM HORMAT SAYA DARI ANAKDA SUHAYATI,SKM di BIMA..INSYAALLAH BU YANI PASTI KENAL.

Leave a Reply

*