Sistem Kredit Semester

1    Nilai Kredit Semester untuk Perkuliahan
Untuk perkuliahan, nilai satu satuan kredit semester ditentukan berdasarkan beban kegiatan yang meliputi keseluruhan kegiatan perminggu sebagai berikut :
a.    Lima puluh menit acara tatap muka terjadwal dengan dosen, misalnya dalam bentuk kuliah dan sebagainya.
b.    Enam puluh menit acara kegiatan akademik terstruktur, yaitu kegiatan studi yang tidak terjadwal tetapi direncakanan oleh dosen, misalnya dalam bentuk mengerjakan pekerjaan rumah atau menyelesaikan soal-soal.
c.    Enam puluh menit acara kegiatan akademik mandiri, yaitu kegiatan yang harus dilakukan untuk mendalami, mempersiapkan atau tujuan lain suatu tugas akademik, misalnya dalam bentuk membaca buku referensi.

2    Nilai Kredit Semester untuk Praktikum
Nilai satu kredit semester untuk praktikum adalah beban tugas di laboratorium selama dua jam per minggu dalam satu semester.

3    Nilai Kredit Semester untuk Praktek Klinik
Nilai satu kredit semester untuk praktek kerja adalah beban tugas 4-5 jam per minggu selama satu semester.

4    Nilai Kredit Semester untuk Praktek Kerja
Nilai satu kredit semester untuk praktek kerja adalah beban tugas 4-5 jam per minggu selama satu semester.

5    Nilai Kredit Semester untuk Penelitian dan Penyusunan Skripsi.
Nilai satu kredit semester adalah beban tugas 4-5 jam per hari selama 1 bulan. Satu bulan disetarakan dengan 25 hari kerja.

6    Nilai Kredit Semester Untuk Seminar.
Nilai kredit satu semester adalah beban tugas mahasiswa untuk memberikan penyajian pada suatu forum seminar selama 50 menit per minggu.

1    Nilai Kredit Semester untuk Perkuliahan Untuk perkuliahan, nilai satu satuan kredit semester ditentukan berdasarkan beban kegiatan yang meliputi keseluruhan kegiatan perminggu sebagai berikut :a.    Lima puluh menit acara tatap muka terjadwal dengan dosen, misalnya dalam bentuk kuliah dan sebagainya.b.    Enam puluh menit acara kegiatan akademik terstruktur, yaitu kegiatan studi yang tidak terjadwal tetapi direncakanan […]

Leave a Reply

*