[RE] AKREDITASI PROGRAM STUDI S 1 KEPERAWATAN

Akreditasi S 1 Kep 2013 (2)

Selasa, 17 September 2013 STIKes Dharma Husada Bandung kedatangan tamu sangat penting, dikatakan sangat penting karena para tamu tersebut merupakan utusan khusus yang dikirim oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi ke STIKes Dharma Husada Bandung terutama program studi S 1 Ilmu Keperawatan, dalam rangka re akreditasi. Para tamu tersebut yang sering disebut asesor merupakan para ahli dibidang pendidikan keperawatan yaitu Ibu Dewi Irawati, Dr.,MA serta Bapak Untung Sujianto, Dr., S.Kp.,M.Kes.

Kedatangan para asesor tersebut terbilang sangat dinanti-nanti selama kurang lebih 3 bulan sejak pengajuan Borang Akreditasi, yang lebih spesial tentunya para asesor terutama Ibu Dewi Irawati, Dr.,MA merupakan ketua PPNI Pusat, tentunya kesempatan ini sangatlah langka dimana tidak semua kampus/institusi keperawatan yang langsung di visitasi oleh orang nomor satu di organisasi keperawatan, disela berbagai kesibukan kegiatannya beliau bersedia untuk menjadi asesor untuk melakukan visitasi ke STIKes Dharma Husada Bandung.

Akreditasi S 1 Kep 2013 150x150 [RE] AKREDITASI PROGRAM STUDI S 1 KEPERAWATAN STIKesRangkaian visitasi selama kurang lebih 3 hari sejak tanggal 17 sampai 19 September 2013 alhamdulilah berjalan lancar, mulai dari pengecekan borang sampai telaah bukti yang telah disampaikan dalam borang. Pada akhir visitasi Ibu Dewi Irawati, Dr.,MA menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan STIKes Dharma Husada Bandung, namun tentunya beliau juga memberikan arahan serta catatan-catatan penting terkait pengembangan profesi keperawatan, diantaranya saja beliau menyampaikan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia terutama kualitas keilmuan Dosen tidak hanya dalam koridor jenjang pendidikan namun juga dalam pengalaman lapangan baik itu klinik atau komunitas, karena untuk keilmuan yang up to date tentunya harus sinergi antara teori dan praktek di masyarakat.

Akhirnya beliau berpesan kepada para pengelola STIKes Dharma Husada untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan meningkatkan taraf keilmuan, sehingga profesi keperawatan secara umum mampu menjadi role model bagi profesi lainnya.

Selasa, 17 September 2013 STIKes Dharma Husada Bandung kedatangan tamu sangat penting, dikatakan sangat penting karena para tamu tersebut merupakan utusan khusus yang dikirim oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi ke STIKes Dharma Husada Bandung terutama program studi S 1 Ilmu Keperawatan, dalam rangka re akreditasi. Para tamu tersebut yang sering […]

Leave a Reply

*