Link n Match : Strategi Memenangkan Persaingan

Salah satu strategi untuk memenangkan persaingan di dunia pendidikan tinggi adalah sejauhmana perguruan tinggi mampu menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing sehingga dapat dengan mudah diterima oleh pasar kerja dan industri pengguna lulusan.

Atas dasar itu STIKes Dharma Husada Bandung terus mengembangkan kerjasama kemitraan dengan berbagai stakeholders dan institusi pengguna lulusan guna membuat suatu jembatan bagi lulusana agar lebih cepat bekerja. Beberapa terobosan yang kini sudah menjadi model bagi institusi pendidikan sejenis adalah pemberdayaan lulusan bidan sebagai Bidan Harian Lepas di wilayah Kabupaten Sukabumi melalui MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi di Kabupaten Sukabumi. 46 orang lulusan SDHB langsung diangkat sebaga Bidan Harian Lepas (BHL).

Terobosan lainnya adalah kerjasama kemitraan dengan Optik Melawai, dimana kini ada 14 orang mahasiswa Program Studi D3 Refraksi Optisi yang diberi beasiswa ikatan kerja dari Optik Melawai sehingga pasca lulus nanti mereka akan langsung diterima sebagai pegawai kontrak melawai selama 3 tahun dan ditempatkan di seluruh jaringan optik Melawai di seluruh Indonesia.

Dan mulai awal Maret 2007 ini, akan mulai dirintis kerjasama dengan Jepang dalam penyediaan perawat gerontik dan penyediaan tenaga bidan.

Salah satu strategi untuk memenangkan persaingan di dunia pendidikan tinggi adalah sejauhmana perguruan tinggi mampu menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing sehingga dapat dengan mudah diterima oleh pasar kerja dan industri pengguna lulusan. Atas dasar itu STIKes Dharma Husada Bandung terus mengembangkan kerjasama kemitraan dengan berbagai stakeholders dan institusi pengguna lulusan guna membuat suatu jembatan […]

Leave a Reply

*