KULIAH UMUM “KEGAWATDARURATAN”

IMG_1748

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kepekaan serta demi mendapatkan informasi yang akurat dan up to date, Program Studi S 1 Ilmu Keperawatan STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan Kuliah Umum Kegawatdaruratan yang mengambil tema tentang Peran BASARNAS Dalam Penanggulangan Bencana.

Dari tema kegiatan dapat dilihat bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas sinergi antara STIKes Dharma Husada Bandung dengan BASARNAS, jika menilik kebelakang sinergisitas antara BASARNAS dengan STIKes Dharma Husada Bandung sudah sejak beberapa tahun terjalin, diantaranya dalam bentuk pelatihan dasar kegawatdaruratan Bencana yang dilaksanakan oleh BASARNAS dan diikuti oleh segenap mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung melalui wadah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tim Kesehatan.

Pada pemaparan kuliah umum ini, pembicara dari BASARNAS menyampaikan peran dan fungsi BASARNAS ketika menghadapi Bencana, mulai dari tahap persiapan sampai dengan pelaksanaan di lapangan, koordinasi yang sangat erat antar unit dan lintas unit menjadi kunci sukses penanggulangan Kegawatdaruratan Penanggulangan Bencana.

Para peserta kuliah umum yang berjumlah 200 orang, yang merupakan mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung, menyimak dengan sangat seksama, karena materi yang disampaikan sangat relevan dengan kebutuhan. Setelah sesi tanya jawab akhirnya kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa bersama.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kepekaan serta demi mendapatkan informasi yang akurat dan up to date, Program Studi S 1 Ilmu Keperawatan STIKes Dharma Husada Bandung mengadakan Kuliah Umum Kegawatdaruratan yang mengambil tema tentang Peran BASARNAS Dalam Penanggulangan Bencana. Dari tema kegiatan dapat dilihat bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas sinergi antara STIKes Dharma Husada Bandung dengan […]

Leave a Reply

*