Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial

baksos palintang 5

Sejak pagi ratusan warga Kp. Palintang Desa Cipanjalu, Sabtu (14/01/13) nampak antusias mengikuti bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKes Dharma Husada Bandung. Sebelumnya panita sudah menyebarkan sekitar 250 kupon yang dibagikan untuk 3 RW di kampung Palintang, yaitu Rw 06, Rw 05 dan Rw 10. Masyarakat yang sudah mendapat kupon tidak segan-segan antri untuk bisa mendapatkan nomor urut pemeriksaan dan pengobatan gratis.

baksos%20palintang%205 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes baksos%20palintang%204 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKesbaksos%20palintang%201 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes

 

 

 

baksos%20palintang%2010 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes

baksos%20palintang%203 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes

 

 

 

 

Dalam rangkaian bakti sosial ini panitia LPPM mengadakan beberapa pemeriksaan dan pengobatan gratis berupa pemeriksaan mata, pembagian obat serta pemeriksaan umum dan pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua STIKes Dharma Husada Bandung, Ketua Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI) Pusat, APPI Riau, APPI Jawa Barat, Camat Cilengkrang Kabupaten Bandung, Perwakilan Puskesmas Cilengkrang dan Kepala Desa Cipanjalu yang didampingi oleh Aparatur desanya.

baksos%20palintang%207 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes

baksos%20palintang%209 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes

Menurut penuturan Kepala Desa Cipanjalu, beliau menyambut baik kegiatan bhakti sosial yang diadakan di Kp. Palintang dan juga mengapresiasi atas perhatian STIKes DHB terhadap perkembangan kesehatan warga Palintang.

“Acara ini diharapkan akan semakin mendekatkan STIKes DHB dengan warga Palintang sehingga kalau bisa kegiatan seperti ini diadakan tidak hanya satu tahun sekali bahkan jika bisa 6 bulan sekali,” kata Kades Cipanjalu di sela-sela acara.

baksos%20palintang%208 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes

Senada dengan Kades Cipanjalu, Ketua STIKes Dharma Husada Bandung Dr. Hj. Suryani Soepardan, dra., MM. menambahkan sebelum acara bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis hari ini, STIKes DHB sudah melakukan pendampingan kesehatan secara teratur dengan mendirikan Women Care Center (WCC) Di Kp. Palintang dan menempatkan 3 orang lulusan kebidanan STIKes DHB untuk bertugas selama satu tahun penuh melalui program “DHB Berbuat” yang diprakarsai oleh Bagian Kemahasiswaan bekerjasama dengan LPPM STIKes DHB. Bahkan beliau menegaskan institusinya sedang melakukan pengajuan untuk Program KKN Tematik ke Pemda Provinsi Jabar yang mana nantinya akan ada sekitar 200 mahasiswa diterjunkan untuk pemberdayaan Palintang dari berbagai sector, jadi tidak hanya di bidang kesehatan saja.

baksos%20palintang%206 Antusiasme Warga Palintang mengikuti Bhakti Sosial STIKes

Sementara itu Ketua Rw 06 Ds Cipanjalu Kec. Cilengkrang, mengaku senang dan bangga dengan diadakannya kegiatan bakti sosial tersebut. Apalagi jika bakti sosial lebih banyak ditujukan kepada warga Palintang baik kalangan petani maupun pedagang. Kebetulan beliau juga pada acara tersebut ingin memeriksakan dan cek kesehatan mata. Hanya saja ia berharap ke depan jika akan mengadakan acara serupa kupon gratisnya bisa lebih diperbanyak lagi sehingga bisa lebih banyak lagi masyarakat yang berpartisipasi.

“Ya kita sebagai warga Palintang mendukung jika kegiatan ini bisa diadakan setiap tahun secara rutin,”ujar Ketua RW 06.

Sejak pagi ratusan warga Kp. Palintang Desa Cipanjalu, Sabtu (14/01/13) nampak antusias mengikuti bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKes Dharma Husada Bandung. Sebelumnya panita sudah menyebarkan sekitar 250 kupon yang dibagikan untuk 3 RW di kampung Palintang, yaitu Rw 06, Rw 05 dan Rw 10. […]

Leave a Reply

*